Polda Metro Jaya dan Relawan Siap Bergerak Kerahkan Tim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Polda Metro Jaya dan Relawan Siap Bergerak Kerahkan Tim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Polda Metro Jaya dan Relawan Siap Bergerak saat membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR, BANGSAONLINE.com - (PMJ) dan Relawan Siap Bergerak  menerjunkan Tim Trauma Healing dan bantuan kesehatan untuk para korban di , Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Karo SDM PMJ, Kombes Pol Langgeng Purnomo, melepas 60 personel yang terdiri dari 30 Polwan PMJ, 19 personel trauma healing Polwan PMJ, 11 relawan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Pelepasan berlangsung di Lapangan Ditkrimsus PMJ. 

“Tim Trauma Healing Polwan PMJ mengajak kurang lebih 80 anak bermain, bernyanyi dan melakukan aktivitas mewarnai. Beberapa anak masih merasa takut karena teringat akan peristiwa tersebut," kata Wakil Ketua Pokja Bakti PMJ , Iver Mannosoh.

"Apalagi beberapa kali masih terjadi susulan walaupun kecil. Keluhan lain warga korban bencana ialah mereka masih merasa tidak tenang karena susulan. Selain itu warga juga masih memikirkan rumah tinggal mereka yang rusak dan tidak dapat ditinggali lagi,” imbuhnya.

“Polwan juga memberikan konseling kepada warga dengan metode hypnoterapi untuk merelaksasi korban bencana dan juga petugas lapangan. Terdapat sekitar 20 orang yang Polwan tangani, dengan kisaran waktu 1/2-1 jam setiap orangnya,” pungkasnya.

AKBP Agustin Susilowaty memimpin aktivitas trauma healing di Posko Bakti PMJ, RS Bhayangkara, . Sementara itu, Kaposko Relawan Bakti PMJ , Supriyanto, mengatakan bahwa tim yang dikerahkan untuk korban turut menenangkan petugas di lapangan.

Lihat juga video 'Siswa di Cianjur, Rela Lewat Jembatan Rusak untuk Berangkat ke Sekolah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO