Bawaslu Sumenep Gelar Rapat Teknis Antisipasi Pelanggaran Pemilu

Bawaslu Sumenep Gelar Rapat Teknis Antisipasi Pelanggaran Pemilu Ketua Bawaslu Sumenep Anwar Noris saat memberikan arahan kepada panwascam.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Sumenep menggelar rapat teknis dengan seluruh panwascam membahas antisipasi dan persiapan dalam menangani pelanggaran pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Sumenep Anwar Noris kepada sejumlah awak media mengatakan, pihaknya harus menyiapkan SDM yang handal dalam menghadapi pemilu 2024.

"Inilah mengapa rapat terknis pemilu dilakukan lebih awal. Meskipun sebenarnya ini meski hanya sebatas mengingatkan regulasi yang ada," katanya, Senin (05/12/2022).

Dalam rapat teknis itu, Anwar Noris mewanti-wanti semua panwascam agar netral dan tidak berpihak pada salah satu parpol atau kandidat manapun saat berlangsungnya pemilu. Dengan demikian, proses pengawasan pemilu bisa berjalan lancar dan menghasilkan pemilu berkualitas.

"Pada awal pelantikan, mereka (panwascam) juga menyatakan kesiapannya untuk netral, independen, dan menjunjung tinggi aturan yang berlaku," ujarnya.

Diketahui, saat ini proses pemilu saat ini sudah dimulai. Baik tahapan verifikasi parpol, termasuk juga tahapan rekrutmen PPK. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO