Wabup Mujib Imron Apresisasi Road Show PD IGRA Kabupaten Pasuruan

Wabup Mujib Imron Apresisasi Road Show PD IGRA Kabupaten Pasuruan Program super parenting perdana yang dilaksanakan PD Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pasuruan di Dusun Jembrung 1 Desa Bulusari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui program super parenting yang dilaksanakan oleh PD Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Pasuruan KH. Abd .

Wabup mengaku bangga dengan adanya program super parenting yang dilaksanakan oleh . Apalagi, kegiatan tersebut dilaksanakan di 23 kecamatan melalui roadshow bersama The Naff Education, Training and Consulting Indonesia.

Adapun giat perdana dilaksanakan di Dusun Jembrung 1 Desa Bulusari Kecamatan Gempol. Tampak hadir dalam acara tersebut, beberapa perwakilan guru di wilayah Kecamatan Gemol, camat, serta AKD.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Mujib juga menyampaikan program Pemkab Pasuruan untuk mendukung dan memotivasi para tenaga pendidikan dalam mentransformasi ilmunya pada murid.

Pada 2023, Pemkab Pasuruan akan menaikkan menaikkan insentif para guru RA dari Rp180.000 per bulan menjadi Rp250.000, serta memberikan beasiswa para guru RA untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut adalah Dr. Nafik Palil dari Surabaya. Dalam paparannya, ada beberapa poin penting yang disampaikan. Yakni, mengajak tenaga pendidikan di Kabupaten Pasuruan melakukan terobosan pada sisi metodologi dalam penyajian materi kepada anak didik sesuai strata pendidikannya.

"Hal ini sangat penting untuk memberikan motivasi para peserta didik dan meningkatkan pemahaman atas pentingnya ilmu serta daya kreativitas peserta didik dan peran orang tua sangat penting dan dibutuhkan," katanya.

Samsul Hidayat, pemerhati pendidikan yang ikut hadir dalam acara tersebut, berharap rencana Pemkab Pasuruan menaikkan insentif dan beasiswa bagi para guru RA bisa diwujudkan. Sehingga, para guru RA di wilayah Gempol yang masih lulusan SMA bisa melanjutkan S1.

"Kami berharap pemberian beasiswa bagi guru bisa diwujudkan oleh wakil Bupati Pasuruan," ujarnya. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO