Maraknya Jebakan Tikus Listrik, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bringin Ngawi Berikan Imbauan ke Petani

Maraknya Jebakan Tikus Listrik, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bringin Ngawi Berikan Imbauan ke Petani Saat anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi pada petani Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Minggu (18/12/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi larangan bagi petani yang memasang jebakan tikus beraliran listrik di Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten , Minggu (18/12/2022).

Hal tersebut, masih banyaknya petani yang membasmi tikus dengan menggunakan jebakan listrik di pematang sawah, sehingga, telah banyak memakan korban jiwa.

Oleh karena itu, Babinsa Sumberbening, Sertu Suyanto anggota Koramil Bringin, bersma Bhabinkamtibmas Aipda Subali Riyanto mensosialisasikan hal tersebut, dengan mendatangi langsung dan melakukan pemasangan banner larangan penggunaan jebakan tikus dengan aliran listrik.

“Ini merupakan langkah yang akan terus kami sosialisasikan kepada seluruh masyarakat, sehingga seluruh masyarakat yang berprofesi petani mengetahui, bahwa hal tersebut dilarang, apalagi kasus kasus jebakan tikus listrik sangat membahayakan” jelas Suyanto.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi dan melakukan pemasangan banner larangan, para petani bisa mencari cara lain yang lebih baik, selain dengan memasang jebakan listrik.

“Kami harapkan dengan memberikan sosialisasi dan pemasangan banner larangan bahwa memasang jebakan hama memakai arus listrik membahayakan jiwa diri sendiri dan orang lain. Ada cara lain yang lebih ramah lingkungan dan tidak membahayakan,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang petani di lokasi tersebut, menerima dengan senang hati atas ajakan tersebut.

"Terima kasih atas saran dan perhatian dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa sumberbening, kami akan memberantas tikus dengan cara-cara lain selain menggunakan listrik, mudah-mudahan tanaman kami panen dengan berhasil," ujar salah satu warga yang menanam padi di Sumberbening. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO