Kisah Lutfian, Mahasiswa asal Bangkalan Berhasil Tembus 4 Universitas Terbaik Dunia

Kisah Lutfian, Mahasiswa asal Bangkalan Berhasil Tembus 4 Universitas Terbaik Dunia Lutfian, Mahasiswa asli Bangkalan, Madura, yang lolos beasiswa LPDP.

BANGKALAN BANSAONLINE.com - Lutfian, Mahasiswa Universitas Negeri Jember asal Bangkalan berhasil lolos beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jenjang S2 di 4 kampus top dunia. Capaian ini diraih setelah Lutfian menyelesaikan jenjang S1 keperawatan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,87, Sabtu (24/12/2022).

Lutfian, atau yang akrab disapa Fian, lahir di Kecamatan Geger Bangkalan. Ia berhasil masuk Universitas Of Edinburg Skotlandia. Universitas ini menempati 15 terbaik di dunia.

Fian juga lolos di Universitas Of Sydney, kampus 40 terbaik di dunia. Kemudian juga Universitas of Monas peringkat 55 terbaik dunia, dan yang keempat Universitas of Wollongong Australia.

Setelah melewati proses yang panjang, akhirnya Fian pada 11 November 2022 dinyatakan lulus Beasiswa LPDP dari total 12.937 mahasiswa yang mendaftar. Ia mengatakan hal ini berkat bantuan dan bimbingan para dosen dalam menyusun esai untuk beasiswa.

"Alhamdulillah, saya bisa mencapai titik ini tembus ke universitas top 4 dunia dengan jumlah saingan yang cukup banyak. Ini semua berkat doa kedua orang tua dan bantuan Dosen yang selalu memberikan support serta arahan," jelas Fian kepada wartawan BANGSAONLINE.com melalui pesan WhatsApp.

Rencananya, Fian akan melanjutkan jenjang S2 di University of Edinburg, Skotlandia. Fian merasa pengorbanan yang selama ini dilakukan terbayar. Setelah menyelesaikan study di luar negeri, Fian berkeinginan untuk menjadi dosen ilmu kesehatan komunitas dan keperawatan keluarga.

"Saya berharap apa yang sudah diraih ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi mahasiswa Madura. Jangan berkecil hati karena kita berasal dari pelosok desa. Bahwa selagi kita mau berusaha, segala sesuatu pun akan bisa tercapai," tuturnya. (mil/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO