Polres Jember Ungkap Kasus Pencurian Mobil saat Malam Natal

Polres Jember Ungkap Kasus Pencurian Mobil saat Malam Natal Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, saat mengungkap kasus pencurian mobil di wilayah hukumnya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Polres mengungkap kasus pencurian mobil yang dilakukan FM, warga Dusun Sumberan, Desa Karang Anyar, Kecamatan Ambulu. Aksi kejahatan itu dilakukan pada malam beberapa waktu lalu.

Kapolres , AKBP Hery Purnomo, memaparkan kronologi kejadian tersebut saat konferensi pers yamg digelar hari ini, Kamis (29/12/2022). Ia menyebut, pelaku merupakan teman dari anak korban yang melancarkan aksinya usai berkunjung.

“Pelaku bertamu, lalu pura-pura ingin ke belakang menggunakan toilet. Kemudian pelaku mengambil kunci mobil yang ada di atas kulkas, lalu berpamitan pulang dengan membawa kunci kendaraan yang telah diambil,” ujarnya.

"Aksi berlanjut sekitar pukul 22.30 WIB, FM kembali dan mengambil satu unit mobil Xenia, yang terparkir di halaman depan. Korban tidak sadar saat pelaku mencuri kendaraan itu dan membawanya ke Desa Jenggawah, meski berada di dalam rumah," paparnya menambahkan.

Ketika di lokasi tujuan, kata Hery, kendaraan diserahkan kepada pihak lain. Namun, petugas dari Polsek Wuluhan telah mengamankan mobil curian ini sebagai barang bukti, dan pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3, dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

“Tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi untuk mengembangkan, apakah ada tempat lain yang pernah menjadi korban dari pelaku,” tuturnya.

Polres , lanjut Hery, akan terus mengembangkan kasus ini untuk menentukan apakah ada jejaring penadah mobil hasil curian. Sebab, pelaku terungkap menyerahkan mobil hasil curiannya ke pihak lain saat berada di Desa Jenggawah. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati, Menantu Curi Pikap Milik Mertua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO