Pelaku Pembunuhan di Lapangan Desa Sidoarjo Ditangkap, Motif karena Cemburu

Pelaku Pembunuhan di Lapangan Desa Sidoarjo Ditangkap, Motif karena Cemburu

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hanya butuh waktu 5 jam, Satreskrim Polresta dan Polsek Sedati berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang pemuda di Tanah Lapang , Sedati, Kamis (5/1/2023) sore.

“Kemarin sore ada penemuan jenazah DS (21), di Tanah Lapang , Sedati. Alhamdulillah, anggota kami bergerak cepat berhasil mengungkap identitas pelaku, yakni AY alias B (20), warga Pepe, Sedati. Serta beberapa jam kemudian pukul 21.30 pelaku berhasil kami tangkap,” catus Kapolresta Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro pada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Motif pembunuhan ini dilatarbelakangi pelaku yang cemburu, karena korban mendekati istri pelaku. Bahkan, pelaku mengetahui isi chat antara korban dengan istrinya.

Dari sinilah, menurut Kapolresta , muncul niat dari pelaku untuk mengajak ketemuan korban di lokasi .

“Keduanya sempat cekcok, lalu pelaku mengambil celurit dari dalam jok sepeda motornya dan dibacokkan ke tubuh korban sebanyak tiga kali hingga pelaku meninggal dunia di lokasi,” terang Kusumo.

Terhadap pelaku AY, atas perbuatannya yang melakukan pembunuhan berencana, dikenakan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama dua puluh tahun, sebagaimana tertuang dalam pasal 340 KUHP.(cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO