Bupati Pamekasan Launching Sentra PKL di Jalan Kesehatan

Bupati Pamekasan Launching Sentra PKL di Jalan Kesehatan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meresmikan Sentra PKL.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, melaunching sentra pedagang kaki lima () yang diberi nama Food Colony di Jalan Kesehatan, Minggu (22/1/2023). Sekitar 180 bakal menempati lokasi tersebut.

"Ini bukan lagi , namun sudah menjadi orang yang berdagang dan mendapat fasilitas dari Pemkab . Kenapa pemerintah menyediakan sentra yang bagus? Karena kita mau menjadikan tempat untuk kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang berdagang di pinggir jalan," paparnya.

Ia menegaskan, pihaknya bakal memberi fasilitas untuk pedagang di Food Colony. Bahkan, ASN di Bumi Gerbang Salam rencananya diminta untuk berbelanja di sana agar ada perputaran uang bagi para .

"Pemkab Sampang akan bekerja sama dengan TNI-Polri, dinas perhubungan, satuan polisi pamong praja untuk memastikan berdagang di sini aman dan nyaman. Pendampingan dari dinas kesehatan juga dilakukan untuk memastikan makanan yang diolah sesuai standar," tuturnya.

Sementara itu, Toha selaku salah satu perwakilan yang berada di Food Colony menyebut tempat ini sangatlah membantu pedagang yang awalnya berada di jalanan dan mendapat lokasi yang layak.

"Pemerintah memberi sarana secara gratis, untuk yang masih di jalan itu kan masih ada dua versi, ada yang mau dan ada yang tidak, karena keenakan ada di jalan kita hormati keputusan itu. Yang sudah menempati (Food Colony) sudah ada sekitar 180 orang dan kita sudah bisa menggelar dagangannya masing-masing," urai Toha. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO