STKIP PGRI Sidoarjo dan Lesbumi NU Siapkan Transit Bagi Jemaah Resepsi Satu Abad NU

STKIP PGRI Sidoarjo dan Lesbumi NU Siapkan Transit Bagi Jemaah Resepsi Satu Abad NU Kampus STKIP PGRI Sidoarjo yang disiapkan untuk transit jemaah resepsi Satu Abad NU, Senin (6/2/2023). Foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI bekerja sama dengan Lembaga Seni dan Budaya Muslimin (Lesbumi) NU menyediakan lokasi transit bagi warga Nahdliyin yang hadir di Resepsi Puncak , di Stadion Gelora Delta , Selasa (7/2/2023).

Ketua STKIP PGRI , Tri Achmad Budi Susilo mengatakan, area kampus bisa dimanfaatkan untuk transit. Mulai dari lahan parkir hingga ruang kuliah. Diketahui, kampus STKIP PGRI lokasinya di Desa Kemiri Kecamatan .

"Kami bersyukur peringatan Resepsi 1 Abad NU ada di . Kami akan membantu semampu kami," kata Tri saat ditemui di STKIP PGRI , Senin (6/2/2023).

Ia menuturkan, area parkir bisa menampung sekitar 30 mobil pribadi dan 300 motor. Selain itu pihaknya menjamin ketersediaan air bersih dan fasilitas wifi.

"Kami bisa menampung 1000 hingga 1500 orang," tuturnya.

Beberapa hari sebelumnya, lanjut Tri, beberapa orang dari NTT menghubungi dan berencana menggunakan STKIP PGRI untuk transit.

"Kami senang sekali STKIP PGRI dilibatkan dalam perayaan ini," kata Tri.

Selain fasilitas, pihak kampus juga menggerakkan perwakilan mahasiswa untuk bergabung bersama Lesbumi membantu menyiapkan kebutuhan para penari Sufi.

Penari tersebut akan tampil di sepanjang jalan mulai Pendopo Kabupaten hingga GOR dalam Karnaval Nusantara, Selasa (7/2/2023) siang. (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO