Peristiwa Terbakarnya Pesawat Susi Air, Kemenhub Koordinasi dengan TNI AU

Peristiwa Terbakarnya Pesawat Susi Air, Kemenhub Koordinasi dengan TNI AU Peristiwa Terbakarnya Pesawat Susi Air, Kemenhub Koordinasi dengan TNI AU. Foto: Ist

PAPUA, BANGSAONLINE. com - Kementerian Perhubungan () melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pasca insiden pesawat Susi Air yang diduga dibakar di landasan Terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Selasa (7/2/2023).

Aditia Irawati selaku juru bicara mengatakan akan melakukan observasi keadaan di lokasi pembakaran pesawat Susi Air.

"Saat ini Ditjen Hubud terus berkoordinasi dengan pihak keamanan , dan rencananya pihak akan terbang kembali melintasi Lapangan Terbang Paro untuk membantu observasi keadaan di sana", ujar Aditia (7/2/2023).

selaku founder Susi Air mengatakan bahwa pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Moses Kilangin, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada pukul 05.33 WIT dengan seorang pilot dan enam penumpang.

Pesawat mendarat di Paro pukul 06.17 WIT dengan selamat. Kemudian pukul 07.28 WIT manajemen Susi Air mendapatkan informasi bahwa pesawat dengan nomor registrasi PK-BVY masih berada di Paro.

Tidak lama setelah itu, terdapat pergerakan dari pilot yang hingga kini belum diketahui keberadaannya.

Informasi mengenai terbakarnya pesawat Susi Air didapat dari pilot Susi Air lain yang baru saja terbang dari Distrik Dekai ke Bandara Moses Kilangin.

"09.57 WIT, penerbangan PK-BVC melaporkan bahwa pesawat PK-BVY terbakar di landasan dan tidak ada orang disekitarnya termasuk pilot", ungkap Susi.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO