Temui Kiai Asep, Mufti dan Wakil Menteri Agama Yordania Jadi Narsum di IKHAC

Temui Kiai Asep, Mufti dan Wakil Menteri Agama Yordania Jadi Narsum di IKHAC Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat bertemu Syaikh Ahmad Ibrahim Al-Hasanat, seorang mufti besar yang juga Wakil Menteri Agama Yordania di ruangan VIP Bandadara Juanda Sidoarjo, Rabu (8/2/2023). Foto: M Mas'ud Adnan/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Nama Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA makin populer di kalangan tokoh dan ulama dunia. Buktinya, para tokoh dunia dan nasional yang hadir pada acara banyak yang menyempatkan silaturahim kepada pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu. Diantaranya , seorang mufti besar yang juga .

bahkan sempat menjadi nara sumber dalam seminar internasional yang digelar Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet (IKHAC), Mojokerto, Jawa Timur pada Rabu (8/2/2023).

mengaku takt ahu kalau Ahmad Ibrahim Al-Hasanat akan berkunjung ke Amanatul Ummah. “Ini memang mendadak,” kata saat menjadi pembicara dalam acara bedah buku Kiai Miliarder Tapi Dermawan karya M Mas’ud Adnan di Grand City Mall Surabaya, Rabu (8/2/2023).

Karena itu, tegas , terpaksa harus membagi waktu. “Karena acara bedah buku ini sudah terjadwal lama,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdaltul Ulama (Pergunu) itu. “Saya tadi pakai patwal dari Mojokerto ke sini (Grand City),” tambahnya. Maksudnya agar segera sampai.

Jadwal di Gand City memang sangat molor, dari yang semula pukul 10.00 WIB baru datang pukul 12.00 WIB. Tapi sebanyak 400 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT Surabaya yang menjadi peserta bedah buku itu tetap menunggu kehadiran .

“Ini acara sangat penting untuk menimba ilmu,” kata moderator acara bedah buku itu kepada 400 mahasiswa yang semunya pakat jaket almamater IBMT warna merah.

Usai acara bedah buku itu bahkan langsung meluncur ke VIP Bandara untuk mengantar kepulangan ke Yordania. Di ruangan milik Pemprov Jawa Timur itu sempat berbicara dengan Syaikh Ahmad Ibrahim.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO