Wali Kota Kediri Launching Remaja Sehat Bebas Anemia dengan Galuh Trendi

Wali Kota Kediri Launching Remaja Sehat Bebas Anemia dengan Galuh Trendi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan para remaja putri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com melaunching program remaja sehat dengan gerakan minum tablet tambah darah pada remaja putri (). Launching dilaksanakan di Halaman Balai Kota Kediri, Jumat (10/2/2023).

Dalam launching ini, perwakilan remaja putri dari SMP, MTs, SMA, dan SMK secara serentak meminum tablet tambah darah () dipandu oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar.

"Kemarin Pak Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa masih banyak remaja putri yang mengalami anemia. Adik-adik di sini harus paham mengenai anemia ini dan mencegahnya. Adik-adik remaja putri juga harus rajin minum tablet tambah darah," ujarnya.

Wali Kota Abu Bakar mengungkapkan, gerakan ini merupakan salah satu bentuk edukasi kepada remaja putri. Dinas kesehatan dan dinas pendidikan harus bekerja sama dalam melakukan edukasi cegah anemia.

"Saya harap apa yang kita cita-citakan bebas dari anemia, stunting, dan tidak ada lagi ibu hamil yang bermasalah segera terwujud. Saya juga ingatkan adik-adik remaja putri ini untuk tidak melakukan diet ekstrem. Kalian ini masih butuh nutrisi yang seimbang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar menyampaikan bahwa perempuan mempunyai risiko lebih tinggi terkena anemia. Sebab perempuan mengalami menstruasi setiap bulan dan akan melahirkan. Maka dari itu, sejak remaja perempuan harus diedukasi untuk mencegah anemia dan kebutuhan gizinya harus diperhatikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO