Upaya Wujudkan Reformasi Birokrasi, Bupati Kediri Bakal Lakukan Transformasi Digital

Upaya Wujudkan Reformasi Birokrasi, Bupati Kediri Bakal Lakukan Transformasi Digital Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memimpin rapat. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana berencana menerapkan transformasi digital di Pemerintahan Kabupaten Kediri. Untuk langkah awal, Putra Menseskab Pramono Anung itu kini sedang menyiapkan database untuk mewujudkan satu data terpadu.

Selain database, pihaknya juga tengah menyiapkan infrastruktur teknologi. Menurutnya, teknologi menjadi hal penting utama untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan publik.

Setelah database dan infrastruktur siap, ia akan melakukan pengembangan analisa data untuk menetukan arah kebijakan yang akan diambil pemerintah daerah ke depannya.

“Ini bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kediri reformasi birokrasi melalui transformasi digital,” terang bupati muda berusia 30 tahun itu, Jumat (10/2/2023).

Nantinya, kata politikus PDIP ini, data tersebut dapat diimplementasikan pada sektor-sektor yang menjadi unggulan dan sedang dikembangkan di Bumi Panjalu, salah satunya pertanian.

“Misalkan tahun ini produksi panen beras kita berapa, jagung kita berapa, cabe, ayam, lalu sapi kita berapa. Dari situ kita bisa melakukan market prediction,” urainya.

Nantinya, transformasi digital juga akan digunakan sebagai indikator penentu kebijakan di masing-masing dinas. Tentu targetnya, seluruh dinas juga akan menerapkan transformasi digital.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO