Sekdakab Probolinggo Tinjau Wilayah Terdampak Banjir

Sekdakab Probolinggo Tinjau Wilayah Terdampak Banjir Sekdakab Probolinggo, Ugas Irwanto, saat meninjau banjir di RSUD Tongas.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Sekdakab , Ugas Irwanto, bergerak cepat untuk meninjau wilayah terdampak banjir. Kali ini, ia menuju RSUD Tongas bersama sejumlah kepala OPD terkait.

Ugas mengatakan bahwa pihaknya mendatangi lokasi banjir untuk mengetahui kondisi terkini yang melanda masyarakat, dan secara langsung untuk mendeteksi kerusakan signifikan yang terjadi.

“Ada beberapa lokasi yang harus dilakukan diperhatikan dan diperbaiki. Termasuk saya langsung datang ke halaman RSUD Tongas. Ini perlu penanganan cepat, kasihan masyarakat," ujarnya, Minggu (12/2/2023).

Ia mengimbau untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem yang mengakibatkan banjir. Masyarakat pun diminta untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, agar mendapatkan penanganan secara cepat jika terjadi bencana akibat hujan deras.

Menurut dia, banjir di RSUD Tongas disebabkan sumbatan-sumbatan yang menghambat aliran air ketika hujan. Hal tersebut berdasarkan pemantauan dari Dinas PUPR dan Perkim Kabupaten

“Agar tidak terjadi hal semacam itu (banjir), solusi yang dilakukan adalah melakukan normalisasi di gorong-gorong saluran air yang ada di sebelah utara dan di sebelah barat. Terjadinya banjir di Desa Tambakrejo akibat kerusakan tanggul 25 meter, tentunya proses penanganan perbaikannya dilakukan secepat mungkin,” paparnya. (ndi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO