Pantau Harga Sembako, Gubernur Khofifah Blusukan ke Pasar Besar Kota Pasuruan

Pantau Harga Sembako, Gubernur Khofifah Blusukan ke Pasar Besar Kota Pasuruan Gubernur Khofifah saat meninjau harga sembako di Pasar Besar Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk kesekian kalinya, Gubernur mengunjungi Kota . Kali ini, gubernur perempuan pertama di Jatim itu berkunjung ke Pasar Besar Kota untuk meninjau harga sembako, Rabu (15/2/2023).

Ia bersama jajaran dari didampingi Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, juga memantau pelaksanaan operasi pasar di sana.

"Terkait operasi pasar hari ini, kita coba maksimalkan pendistribusian beras agar kebutuhan masyarakat bisa kita penuhi dengan harga di bawah HET (harga eceran tertinggi)," ujar kepada awak media di lokasi.

Dalam operasi pasar tersebut, masyarakat dapat membeli beras medium kemasan 5 kg dengan harga terjangkau. Alhasil, Pasar Besar Kota pun dipadati warga untuk membeli salah satu bahan pokok itu.

Dia berharap operasi pasar ini dapat dirasakan masyarakat di tengah kenaikan harga beras.

"Yang kita distribusikan hari ini harganya di bawah HET Rp8.600 per kilo, sedangkan HET-nya Rp9.450 per kilo. Kita berharap tingkat harga di semua lini sesuai HET maksimum," kata .

Mengingat saat ini Jawa Timur sudah masuk panen raya, berharap harga beras segera bisa ditekan. Ia mengungkapkan, di minggu kedua bulan Februari produksi beras sudah mencapai 40 ribu ton. Kemudian minggu ketiga 60 ribu ton, dan minggu keempat produksi beras mencapai 70 ribu ton.

"Produksi padi di bulan Maret mencapai 1 juta 50 ribu ton beras. Begitu juga di bulan April sudah di atas 1 juta ton beras. Oleh karena itu di minggu ini dan minggu ke depan saya minta tolong distributor memaksimalkan distribusinya. Saya minta Perpadi (persatuan penggilingan padi) memaksimalkan distribusinya, dan tentu dari Bulog sendiri," ucapnya.

Selain memantau penjualan beras medium kemasan 5 kg, juga blusukan hingga ke dalam area pasar. Saat itu, mantan Menteri Sosial ini berinteraksi langsung dengan para pedagang dan memborong dagangan mereka. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO