Begini Langkah Disperindag Jember Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Begini Langkah Disperindag Jember Atasi Kelangkaan Minyak Goreng Kepala Disperindag Jember, Bambang Saputro (dua dari kiri), saat bersama rombongan di Gudang Bulog.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kepala Disperindag , Bambang Saputro, mengatakan bahwa Kota Suwar-Suwir sempat mengalami kelangkaan beberapa waktu lalu. Ia mengungkapkan hal tersebut saat meninjau ketersediaan beras bersama Forkopimda setempat, Selasa (14/2/2023).

"Khusus untuk minyak kita yang digandrungi oleh masyarakat, kondisinya beberapa waktu terakhir ini ada sedikit kelangkaan, stok di Kabupaten , termasuk juga di tingkat nasional. Alhamdulillah, kita kemarin didukung Alfamart, hadir di operasi pasar dengan membawa 600 liter minyak kita," ungkapnya

Disperindag , kata Bambang, akan kembali melanjutkan komitmen untuk menggelar operasi pasar selama tahun ini dalam rangka memecahkan persoalan ketersediaan, serta pengendalian harga bapokting (bahan pokok dan penting).

"Nanti di bulan puasa dan di bulan-nulan tertentu, frekuensinya akan kita tambah. Operasi pasar tidak hanya menjual kepada pembeli, namun juga kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional dengan mensuplai pasokan ke mereka," paparnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO