Puluhan Pesilat di Kediri Ikuti Pendidikan Lantas

Puluhan Pesilat di Kediri Ikuti Pendidikan Lantas Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Prastya Yana W. S. saat menyerahkan jaket keselamatan kepada perwakilan pendekar. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 pendekar silat dari delapan perguruan yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kediri mengikuti kegiatan dikmas lantas dalam rangka 2023. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Rusunawa, Kelurahan Dandangan Kota Kediri, Jum'at (17/2/2022).

Kasat lntas Polres Kediri Kota AKP Prastya Yana W. S. mengatakan materi yang diajarkan dalam dikmas kali ini adalah tentang berkendara yang baik, sesuai dengan peraturan lalu lintas. Para pesilat diberi contoh tata cara berkendaraan yang baik dan benar.

"Kegiatan bertema safety riding ini diharapkan dapat menjaga Kota Kediri menjadi kota yang semakin aman dan damai, bukan malah sebaliknya," katanya, Jumat (17/2/2023).

Prastya berharap ke depan semakin banyak pesilat di Kota Kediri yang berprestasi dan mengharumkan daerah.

Adapun 8 perguruan silat yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Persatuan , , Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai, , Kera Sakti, Perguruan Silat Pandan Alas, Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan Pendidikan Olahraga Silat Indah Garuda Loncat. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO