Ratusan Kader MWCNU Gempol Ziarah ke Makam Pendiri NU

Ratusan Kader MWCNU Gempol Ziarah ke Makam Pendiri NU Wabup Pasuruan Mujib Imron saat memberangkatkan pengurus MWC NU Gempol untuk ziarah ke makam para Pendiri NU.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pengurus bersama banom, ranting, dan fatayat NU menggelar ziaroh ke muassis (pendiri) NU Minggu (19/3/2023). Kegiatan tersebut merupakan bentuk syukur atas terwujudnya pembangunan gedung yang ada di Desa Ngerong atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta persiapan mamasuki bulan puasa Ramadhan.

Ketua Panitia Ziarah, H. Slamet saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan ada 240 orang yang berangkat ziarah. Terdiri dari jajaran pengurus MWC NU, ranting NU, serta fatayat.

"Dalam rangka mengguyubkan, mengompakkan kader-kader NU, juga wujud syukur atas terwujudnya pembangunan gedung MWC NU, kita berziarah ke para . Kegiatan ini selama 1 hari, kita siapkan 4 armada bus." jelasnya.

Para jemaah akan ziarah ke makam para pendiri NU, di antaranya KH Hasyim Asy’ari dan Gus Dur di Kompleks Pondok Pesantren Jombang, di Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang, serta  di Jember.

Rombongan ziarah ini diberangkatkan oleh Wakil Bupati Pasuruan KH . Ia berharap melalui kegiatan ziarah ini, para jemaah bisa nyambung dengan para pendiri NU, serta program-program yang dirintis bisa cepat terkabul.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin ukhuwah antar pengurus agar semakin erat dan kompak dalam menjalankan program dan membesarkan NU di wilayah Gempol," ujar Gus Mujib, sapaan wabup.

Untuk diketahui, ada beberapa program yang dirintis , seperti pembangunan gedung kantor baru dan poliklinik.

"Harapannya, program brilian yang sudah direncanakan tersebut bisa terwujud semuanya. Karena saat ini yang terealisasi baru gedungnya saja, lainnya masih proses. Harapannya nanti bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat," tambah wabup. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO