Kasad Cup di Bangkalan, Jenderal Dudung: Karapan Sapi Jadi Filosofi Penting Masyarakat Madura

Kasad Cup di Bangkalan, Jenderal Dudung: Karapan Sapi Jadi Filosofi Penting Masyarakat Madura Turnamen karapan sapi Kasad Cup yang berlangsung di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Turnamen Kasad Cup berlangsung di Bangkalan, Senin (20/3/2023). Ajang yang diikuti 48 pasang sapi itu bakal melintasi trek sepanjang 230 meter di Stadion Karapan Sapi R.P Moh Noer.

Saat memberi sambutan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa bukan hanya menjadi suatu budaya yang menjadi identitas masyarakat , melainkan juga menjadi filosofi penting.

"Karapan sapi mempunyai filosofi yang mencerminkan semangat juang, sportivitas, dan keberanian, serta ketangguhan yang mencerminkan sifat dan karakter orang ," ujarnya.

Ia pun merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyaksikan pagelaran budaya di Pulau Garam.

"Saya ucapkan selamat datang bagi para peserta dan terima kasih kepada para penyelenggara, tak hanya ciri khas , melainkan bangsa Indonesia, maka dari itu perlu kita jaga dan kampanyekan agar masyarakat dunia bisa tau, dan menikmati," ungkapnya

Dudung menyebut, peserta tak hanya diikuti dari saja melainkan terdapat perwakilan dari kabupaten lain di Jawa timur, seperti Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, hingga Jember. Peserta akan bertarung untuk memperebutkan hadiah yang sudah di sediakan oleh penyelenggara.

"Kami sudah menyediakan hadiah untuk para juara nantinya, yang akan finish di peringkat I akan mendapatkan 1 unit mobil, untuk juara II dan III akan mendapatkan sepeda motor," tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan, Mohni, berterima kasih atas antusiasme masyarkat serta penyelenggaraan . Ia berharap, pagelaran ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif

"Kepada pemilik sapi semoga pagelaran ini berjalan sebaik-baiknlnya dan dapat terselesai lkan dengan tepat waktu dan sempurna tanpa kendala apapun," ucapnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO