Hasil MotoGP Portugal 2023: Francesco Bagnaia Menang, Marquez Seruduk Oliveira

Hasil MotoGP Portugal 2023: Francesco Bagnaia Menang, Marquez Seruduk Oliveira

PORTIMAO, BANGSAONLINE.com - keluar sebagai pemenang MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (26/3) malam WIB.

Pembalap Ducati itu finis di urutan pertama diikuti rider Aprilia Maverick Vinales dan Marco Bezzecchi di posisi kedua dan ketiga.

Bagnaia yang berusia 26 tahun itu memulai lomba dengan impresif. Juara MotoGP 2022 itu menyodok ke posisi pertama setelah mengejar Miguel Oliveira di lap kedua.

Sebuah insiden terjadi di lap ketiga. Pembalap Honda, Marc Marquez yang nampak begitu bersemangat telat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga.

Alhasil motor yang dikendarai Marquez menabrak motor Miguel Oliveira dengan kencang dari bagian samping kanan. Kedua pembalap tersebut akhirnya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Setelah itu, The Baby Alien bangkit dan menghampiri Oliveira. Juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP itu juga nampak memperlihatkan gestur minta maaf kepada penonton yang hadir.

Bagnaia akhirnya terus menjadi pemimpin balapan hingga lap kelima, diikuti Vinales yang berada di peringkat kedua.

Pembalap berjuluk Pecco itu terus melaju di posisi terdepan dengan 13 lap tersisa. Di posisi ketiga diisi oleh rekan senegaranya Bezzecchi yang berada di depan pembalap Spanyol, Alex Marquez.

Perebutan posisi pertama semakin panas antara Bagnaia dan Vinales hingga memasuki tujuh lap tersisa. Rider kelahiran 12 Januari 1995 itu kini hanya terpaut 0,708 detik dari Bagnaia yang terus memimpin di depan.

Namun hingga berakhirnya balapan MotoGP Portugal, posisi pertama dipertahankan Bagnaia.

Hasil MotoGP Portugal

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO