Wakil Ketua MPR RI juga Dukung Kiai Abdul Chalim sebagai Pahlawan Nasional

Wakil Ketua MPR RI juga Dukung Kiai Abdul Chalim sebagai Pahlawan Nasional Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat menyampaikan sambutan dalam acara konsolidasi Partai Amanat Nasional di Guest House IKHAC Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (26/3/2023). Tampak Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA (kiri) dan Dr HM Afif Zamroni, Caleg DPR RI dari PAN. Foto: Aris/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Dukungan terhadap usulan KH Abdul Chalim sebagai pahlawan nasional terus mengalir. Kali ini datang dari Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto.

“Ya, saya dukung. Pasti. Kalau Kiai Chalim ini jelas,” kata Yandri Susanto kepada wartawan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Ahad (26/3/2023).

Maksudnya jelas, menurut Yandri Susanto, jasa Kiai Abdul Chalim jelas, fotonya jelas, sejarahnya jelas dan kiprahnya dalam sejarah Indonesia juga jelas.

“Jadi jejak digitalnya jelas. Karena tempo hari ada tokoh yang diusulkan sebagai pahlawan tapi fotonya saja gak ada. Tapi tetap saya bantu,” kata Yandri Susanto yang juga Wakil Ketua Umum PAN dan mantan ketua Komisi VIII DPR RI.

Yandri bahkan mengaku siap mengawal usulan Kiai Abdul Chalim sebagai pahlawan.

“Ya, saya nanti yang akan (komunikasi) dengan Kemensos,” tegas Yandri lagi. Termasuk menjembatani dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma).

Dukungan Yandri ini semakin menambah daftar panjang tokoh-tokoh yang mendukung Kiai Abdul Chalim sebagai pahlawan nasional. Seperti diberitakan BANGSAONLINE, sebelumnya Dr KH As’ad Said Ali, mantan Wakil Kepala BIN yang juga mantan Wakil Ketua Umum PBNU juga sangat antusias mendukung Kiai Abdul Chalim sebagai pahlawan.

Menurut Kiai As’ad Said Ali, jasa Kiai Abdul sangat jelas terhadap bangsa Indonesia. Terutama dalam terlibat mendirikan Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) dan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain Kiai As’ad Said Ali, Oesman Sapta Odang (OSO) juga mendukung penuh Kiai Abdul Chalim sebagai pahlawan nasional. Ketua Umum Partai Hanura itu bahkan mengatakan bahwa Kiai Abdul Chalim adalah tokoh besar yang melahirkan ulama besar yaitu Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO