Ratusan Bacaleg Pemilu 2024 di Bangkalan Cek Kesehatan di Kantor DPRD

Ratusan Bacaleg Pemilu 2024 di Bangkalan Cek Kesehatan di Kantor DPRD Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, Catur Budi Keswardiono (kiri), saat bersama Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nurhasan (kanan). Foto: SUBAIDAH/BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan di Kantor DPRD , Kamis (4/5/2023). Agenda tersebut bekerja sama dengan RSUD Syamrabu , dan diikuti oleh seluruh masing-masing keterwakilan partai yang terdaftar dalam pesta demokrasi mendatang..

Wakil Direktur RSUD Syamrabu , Catur Budi Keswardiono, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 1.000 paket untuk memenuhi kebutuhan tes kesehatan Bacaleg di .

"Pelaksanaan pemeriksaan tes kesehatan sudah dimulai sejak tanggal 28 Mei sampai 14 April. Perhari kita undi 100 orang, sisanya kita atur sesuai jadwalnya," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ia pun menyebut, ada tiga macam tes yang perlu diikuti oleh Bacaleg , di antaranya tes narkoba, tes kesehatan dan tes rohani.

"Semua jadwal tes kita atur, tes narkoba dan tes kesehatan bisa dilakukan dengan cepat. Tapi untuk psikotes dilakukan secara kelompok sehingga memerlukan waktu yang cukup lama sekitar 1 jam. Hasilnya diverifikasi oleh dokter psikiater," paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD , Nurhasan, berharap dalam pelaksanaan pendaftaran Bacaleg ini dapat dilakukan dengan jujur dan disiplin sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

"Saya harap semua Bacaleg bisa disiplin dan jujur tidak ada joki dalam pelaksanaannya. Dan kalau ada partai yang memang tidak bisa mematuhi itu, sepanjang tidak ada persoalan dengan KPU insyaallah rumah sakit bisa memenuhi," tuturnya. (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO