Kajari Bangkalan: HUT ke-72 Persaja, Jaksa Jadi Role Model Supremasi Hukum yang Berkeadilan

Kajari Bangkalan: HUT ke-72 Persaja, Jaksa Jadi Role Model Supremasi Hukum yang Berkeadilan Kepala Kejaksaan Negeri Bangkalan, Fahmi, didampingi Imam Hidayat selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Kejaksaan Negeri , Fahmi, meminta kepada jajarannya untuk terus bekerja keras, bertintegritas, serta berdedikasi tinggi dalam menjalakan tugas dan fungsi dengan maksimal, sebagai bentuk darma bakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara, sesuai amanat Jaksa Agung. 

Ia mengungkapkan hal tersebut saat memperingati HUT ke-72 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja). Menurut dia, profesionalisme Jaksa dan integritas sebuah tuntutan sehari-hari agar menjadi tuntutan, teladan di penegakan hukum dan menjaga marwah institusi.

"Sinergitas dan kolaboritas dengan semua stakeholder menjadi kewajiban demi kemajuan Bangsa dan Negara, sesuai tema HUT ke-72 'Persaja Sinergitas dan Kolaborasi Demi Kemajuan Negeri'," ujarnya, Senin (8/5/2023).

Ia berharap, eksistensi Persaja menjadi fasilitator dalam penegakan hukum hadir profesional, berkepribadiaan, berintegritas, disiplin memiliki etos kerja yang tinggi, bermoral sehingga mampu meminimalisir persoalan Persaja dari perbuatan tercela.

"Kejaksaan dapat mendukung dan bersinergi dan berkolaborasi dan membantu pemerintah daerah agar dapat meningkatkan kemakmuran bangsa dan negara," tuturnya.

Fahmi pun mengigatkan amanat Jaksa Agung St Burhanuddin yang menyebut Jaksa dalam menjalakan tugasnya harus transparan, serta mampu memahi perkembangan global dan menjaga citra profesi, sehingga apa yang di sampaikan atau diperjuangkan dapat dirasakan oleh semua anggota.

"Jaksa tidak alasan untuk menyerah, justru memperkuat krakter profesi Jaksa menjadi lebih hebat san kuat, sehingga mampu mengatasi persoalan persoalan bangsa serta potensi permasalahan yang muncul demi tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan," pungkasnya (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO