Mendadak Sakti, Iwan Fals Rontokkan Puluhan Bata Besar hingga Patahkan Stang Besi

Mendadak Sakti, Iwan Fals Rontokkan Puluhan Bata Besar hingga Patahkan Stang Besi Iwan Fals bertakbir usai mematahkan hebel, bersiap mematahkan stang dragon pakai sabuk MP, bersiap mematahkan stang dragon pakai koran.

BANGSAONLINE.com - Sebuah video dari channel YouTube dengan nama Padepokan Maos menunjukkan seorang pria mematahkan tumpukan puluhan bata putih (hebel) dengan sekali hentakan. Usai berhasil mematahkan hebel sebanyak 20 buah itu, pria berkacamata ini dengan spontannya mengucapkan takbir sambil dibarengi dengan mengangkat kedua tangannya.

Kemudian dengan menggunakan sabetan tangannya, pria yang rambutnya sudah memutih semua itu juga mematahkan sebuah stang pompa dragon yang terbuat dari besi cor dengan mudahnya. Tak berhenti di situ, dua buah stang dragon pun ia libas sekali pukul dengan menggunakan sabuk kain berwarna merah tanpa sedikit pun ada keraguan.

Ya, seorang pria itu tak lain dan tak bukan adalah Iwan Fals. Siapa yang tidak kenal nama besarnya di belantika musik Tanah Air ini. Musisi yang dikenal kritis terhadap pemerintahan era Presiden Soeharto melalui syair lagunya itu mendadak memiliki kesaktian layaknya seorang Brama Kumbara.

Menurut pengakuan Mas Mulyanto Tambak, Pengasuh Padepokan Maos Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Tangan Kosong (Betako) Kabupaten , Jawa Tengah ini, Iwan secara tidak sengaja menemukan channel Padepokan Maos. Setelah melihat sejumlah kontennya, Iwan menemukan contact person dari Mas Mul, sapaan Pengasuh Padepokan Maos tersebut.

"Mas Iwan ini sebenarnya lagi ingin mencari sesuatu yang bisa membuatnya lebih bugar dan sehat. Di usianya yang sudah tidak muda lagi (61 tahun), ia ingin mendapatkan sesuatu yang bisa menjaga kesehatan fisik dan mentalnya. Terlebih, usai melihat video-video yang ada di Channel Padepokan Maos. Beliau (Iwan Fals) penasaran dan ingin mencoba membuktikannya sendiri," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Sabtu (13/5/2023).

Mulyanto mengaku awalnya telepon dari Sang Legenda Musisi Indonesia itu tidak percaya bahwa yang meneleponnya adalah Iwan Fals. Terlebih, di zaman sekarang ini yang banyak terjadi praktik-praktik penipuan lewat telepon atau kejahatan-kejahatan siber/online.

"Saya awalnya sempat tidak percaya kalau yang menelepon saya itu Mas Iwan Fals. Ah, saya pikir cuman orang iseng yang ga punya kerjaan lalu ngerjain orang," seloroh pria yang juga Dewan Guru PPS Betako ini.

Singkat kata, kemudian datanglah ayahanda dari alm. Galang Rambu Anarki ini ke Padepokan Maos. Mulyanto menjelaskan, Iwan lalu disambut dengan kehangatan pihak padepokan. Sesampai di padepokan, Sang Legenda disuguhi dengan sejarah berdirinya hingga filosofi yang dimiliki .

Lihat juga video 'Lakukan Pencemaran Nama Baik, Iwan Fals Laporkan Ormas OI ke Polda Metro Jaya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO