Alasannya Menakjubkan! Kenapa Slank, Cak Lontong, Iwan Fals, Sam Bimbo Dukung Ganjar-Mahfud

Alasannya Menakjubkan! Kenapa Slank, Cak Lontong, Iwan Fals, Sam Bimbo Dukung Ganjar-Mahfud Grup Band Slank saat deklarasi dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di markasnya, di Potlot Studio, Kalibata Jakarta Selatan, Sabtu (20/01/2023). Foto: Tempo

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Para seniman papan atas ramai-ramai mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dan Mahfud MD. Mereka, antara lain, kelompok musik kondang Slank, Iwan Fals, dan Sam Bimbo. Yang terakhir ini dikenal sebagai kelompok musik yang banyak menelurkan lagu-lagu ruhani atau spiritual. Selain para musisi juga kelompok komedian. Diantaranya Butet Kartaredjasa, Bahkan Cak Lontong yang terkenal sebagai “seniman istana” juga mendukung Ganjar Mahfud.

Kenapa mereka mendukung Ganjar Mahfud? Ternyata alasan mereka sangat ! Penuh idealisme.

“Saya kan punya hati nurani,” kata Cak Lontong yang alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Cak Lontong bahkan langsung terjun ikut kampanye Ganjar-Mahfud. Padahal komedian bernama asli Lies Hartono itu dikenal luas sangat dekat dengan Presiden Jokowi sehingga dijuluki sebagai “seniman istana”.

"Saya sangat tergerak dan ikut prihatin terhadap kondisi yang seperti ini. Kalau selama ini banyak yang mengatakan Cak Lontong itu 'Pelawak Istana', tapi bukan berarti saya tidak punya hati nurani," tegas Cak Lontong dalam siaran persnya.

Cak Lontong. Foto: MNC

Begitu juga Slank. Band kondang iitu mendukung Ganjar-Mahfud karena idealisme. Abdee atau Abdi Negara Nurdin, gitaris Slank, menuturkan bahwa dukungan terhadap Ganjar-Mahfud adalah perjuangan bagi Slank.

Menurut Abdee, Slank, sejak 2014 hingga kini, mendorong agar kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN) dilenyapkan dari bumi Indonesia. Selain itu, tutur Abdee, untuk menjaga demokrasi.

"Dan menurut kami yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud," tegas Abdee.

Karena itu Abdee rela melepas jabatannya sebagai Komisaris Telkom.

"Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada nilai-nilai etika. Jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran dari Telkom Indonesia," tutur Abdee.

Karena itu, Slank secara resmi mendeklarasikan Ganjar-Mahfud di markasnya, di Potlot Studio, Kalibata Jakarta Selatan, Sabtu (20/01/2023).

Sumber: dari berbagai sumber

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO