Istri Muda Bupati Bangkalan Hadiri Sidang Kasus Dugaan Korupsi Suaminya, Diana Ungkap Setoran Fee

Istri Muda Bupati Bangkalan Hadiri Sidang Kasus Dugaan Korupsi Suaminya, Diana Ungkap Setoran Fee Istri Muda Bupati Bangkalan Nonaktif, Ayu Khoirunita, saat menghadiri sidang dugaan kasus korupsi suaminya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sidang ketiga terdakwa kasus dugaan korupsi Bupati Bangkalan Nonaktif R. disaksikan sang istri muda, , Selasa (16/5/2023).

Bahkan setelah selesai sidang di Ruang Chandra Pengadilan Tipikor Surabaya,  sempat melakukan komunikasi dengan suaminya beberapa detik melalui zoom meeting.

Hasil pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi sidang, menyimak dengan sungguh-sungguh dalam sidang yang menghadirkan lima saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Salah satu saksi yang dihadirkan adalah Diana Kusumawati, pengusaha yang dikenal dekat dengan Sekda Bangkalan Taufan Zairinsyah.

Dalam kesaksiannya, Diana banyak memberikan fakta-fakta baru yang mengejutkan penonton sidang, termasuk JPU, penasihat hukum, dan majalis hakim. Sebab, Diana banyak mengungkap terkait proses lelang jabatan pratama, hingga calon pemenang yang menurutnya diketahui oleh Sekda Bangkalan.

"Diana sudah biasa melaksanakan proyek di lingkungan DPUPR sejak kepala dinasnya dijabat oleh Sudibyo, Taufan Zairysah, hingga Plt. Wildan, dan biasanya memberikan fee proyek 10 persen dari nilai pagu," ungkap Diana saat dicecar oleh JPU KPK.

(Diana Kusumawati saat menyampaikan kesaksian)

Menurutnya, fee itu juga diberikan kepada Wildan selaku Plt. Kepala DPUPR Bangkalan. Saat ditanya perkenalannya dengan Wildan, Diana menyebut hal itu terjadi sejak zaman Sudibyo menjadi Kepala DPUPR, dan berlanjut ke Taufan Zairinsyah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO