Lantik 34 Pejabat Baru, Kakanwil Kemenkumham Jatim Harapkan Inovasi Berdampak Bagi Masyarakat

Lantik 34 Pejabat Baru, Kakanwil Kemenkumham Jatim Harapkan Inovasi Berdampak Bagi Masyarakat Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari saat melantik 34 pejabat baru.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kakanwil Kemenkumham, Jatim melantik 34 pejabat administrasi dan fungsional baru, Rabu (17/5/2023).

Dalam pelantikan tersebut, ia berharap para pejabat baru bisa menciptakan inovasi yang berdampak bagi masyarakat.

Dari pejabat yang dilantik, 31 orang merupakan pejabat administrasi baik di kanwil maupun UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian. Sedangkan tiga lainnya, merupakan pejabat fungsional.

“Pelantikan pejabat baru ini harus menjadi momentum untuk mewujudkan aparatur yang berintegritas, serta membentuk para pemimpin perubahan dalam rangka mendukung Reformasi Birokrasi guna mewujudkan Good and Clean Governance,” urai Imam dalam sambutannya.

Selain itu, Imam mewajibkan pejabat baru menjadi penggerak organisasi. Terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjadi penggerak ekonomi.

“Sebagai pejabat baru, jangan hanya duduk di belakang meja saja, apalagi yang berada di unit pelaksana teknis, turun ke bawah dan ciptakan inovasi pelayanan publik,” ujarnya.

Inovasi-inovasi yang disajikan, lanjut Imam, harus disusun berdasarkan Manajemen Risiko yang ditetapkan & output, outcome dan impact dari inovasi tersebut harus jelas. Terutama terhadap peningkatan kualitas layanan, capaian kinerja, mendorong capaian kinerja utama, penguatan integritas.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO