Dukungan Terus Mengalir, Ulama Thoriqoh NU Dukung KH Hasyim Muzadi Sebagai Rais Am

Dukungan Terus Mengalir, Ulama Thoriqoh NU Dukung KH Hasyim Muzadi Sebagai Rais Am Acara Silaturahim Nasional JATMAN di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok Jawa Barat. Tampak Mudir Am Jatman, KH Abdul Mu’thy Nurhadi (paling kiri) dan Rais Am JATMAN Habib Lufi bin Ali bin Yahya (paling kanan). (foto: BANGSAONLINE)

DEPOK, BANGSAONLINE.com - Legitimasi KHA Hasyim Muzadi sebagai calon Rais Am Syuriah PBNU makin kokoh. Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang Jawa Timur dan Depok Jawa Barat itu selain mendapat dukungan luas dari PWNU dan PCNU seluruh Indonesia, juga mendapat legitimasi kuat dari para masayikh dan kiai. Bahkan para kiai dan habib yang mimpin Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah an-Nahdliyyah (Silatnas JATMAN) secara bulat mendukung Kiai Hasyim Muzadi sebagai Rais Am PBNU.

Dukungan itu disampaikan langsung dalam acara Silaturahim Nasional (Silatnas) JATMAN yang berlangsung selama dua hari di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Depok Jawa Barat.

Para kiai yang hadir dari seluruh Indonesia itu menyampaikan beberapa rekomendasi. Pertama, minta NU betul betul-betul menjaga Aqidah Islam Ahlussunah wal Jama'ah (Aswaja) dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,

Kedua, dalam pemilihan Rais Am dan Ketua Umum PBNU pada Muktamar NU ke-33 di alun-alun Jombang agar dilaksanakan secara langsung, bukan lewat mekanisme pemilihan Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA).

Ketiga, Muktamar NU diharapkan bisa memilih KHA. Hasyim Muzadi sebagai Rais Am PBNU agar NU bisa dikembalikan pada relnya. Dan masih banyak rekomendasi lainnya.

Rekomendasi itu ditandatangani oleh Rais Am JATMAN Habib Lufi bin Ali bin Yahya dan pengurus lainnya serta peserta dari perwakilan Jatman seluruh Indonesia yang notabene adalah pengasuh pondok pesantren dan memiliki ribuan jamaah.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, JATMAN menggelar silatnas pada Rabu – Jumat (10 – 12/6/2015) di Pondok Pesantren Mahasiswa Al Hikam Depok Jawa Barat. ”Acara ini dihadiri para pengurus dari 33 wilayah seluruh Indonesia,” tutur Mudir Am Jatman, KH Abdul Mu’thy Nurhadi kepada BANGSAONLINE.com (Minggu, 7/6/2015).

Lihat juga video 'Mobil Dihadang Petugas, Caketum PBNU Kiai As'ad Ali dan Kiai Asep Jalan Kaki ke Pembukaan Muktamar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO