PT Smelting dan Taman Safari Indonesia Sosialisasi Pelepasliaran Komodo di WEP

PT Smelting dan Taman Safari Indonesia Sosialisasi Pelepasliaran Komodo di WEP Senior Manager General Affairs PT Smelting, Saptohadi Prayetno bersama TSI, REEI, dan DLH Gresik saat sosialisasi Komodo di WEP. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Smelting dan (TSI) menggelar sosialisasi pelepasan Komodo di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), di Jalan Jaksa Agung Suprapto, , Minggu (11/6/2023).

Kegiatan tersebut, satu rangkaian dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, yang digelar di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten .

Sosialisasi tersebut, dilakukan pada momen (CFD), sehingga pengunjung termasuk anak-anak, sangat antusias mendengarkan dan membaca brosur tentang Komodo.

Senior Manager General Affairs , Saptohadi Prayetno mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mengenalkan satwa endemik asli Indonesia, yaitu, Komodo kepada masyarakat, khususnya pada anak-anak.

Tujuannya, agar mereka memiliki kepedulian terhadap kelestarian satwa.

"Walaupun habitat asli Komodo ini tidak di , namun satwa tersebut sudah menjadi perhatian internasional. Upaya konservasi dan menjaga kelangsungannya harus dipantau banyak orang," ucap Sapto.

Sosialisasi ini, lanjutnya, juga merupakan rangkaian dari rencana pelepasliaran Komodo ke habitat aslinya oleh Taman Safari dan Smelting. Komodo tersebut, dilepasliarkan masih dalam proses habituasi di Taman Safari.

"Semoga saat dilepas nanti sudah terbiasa dengan habitat aslinya, sehingga bisa survive," harapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO