Kembangkan Informasi Geospasial, Pemkot Batu Teken MoU dengan BIG

Kembangkan Informasi Geospasial, Pemkot Batu Teken MoU dengan BIG Pemkot Batu saat menunjukkan MoU yang telah ditandatangani dengan Badan Informasi Geospasial.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com menandatangani MoU dengan Badan Informasi Geospasial (BIG), Selasa (13/6/2023). Nota kesepahaman itu terkait penyelenggaraan, pengembangan, dan pemanfaatan data dan informasi geospasial di Kota .

Kepala BIG, Aris Marfai, mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong dalam penyelenggaraan informasi geospasial kepada pemerintah kota/kabupaten untuk tumbuh dan lebih berkembang.

"Yang penting adalah simpul jaringannya. Dengan begitu, Kota bisa menggunakan informasi geospasial untuk berbagai penyelenggaraan pemerintahan dan layanan kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, ketersediaan informasi geospasial yang akurat akan memberikan keputusan yang tepat, efisien, efektif, dan komunikatif. Untuk mendapat informasi yang tepat, maka dibutuhkan data-data yang akurat.

"Jenis data geospasial yang sering ditemukan di antaranya garis pantai hipsografi perairan, nama rupa bumi, batas wilayah, transportasi, fasilitas umum, serta penutup lahan," tuturnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, berterima kasih atas dukungan dan kerja sama BIG terhadap pemerintah daerah setempat. Sehingga, Kota memiliki informasi geospasial yang dapat mempermudah pelayanan pemerintah karena mengacu dengan peta yang sama

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO