Wali Kota Pasuruan Kukuhkan Kelompok Tani Ternak dan Agen Pelapor Peternak Peduli Penyakit Hewan

Wali Kota Pasuruan Kukuhkan Kelompok Tani Ternak dan Agen Pelapor Peternak Peduli Penyakit Hewan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat mengukuhkan kelompok tani ternak dan agen pelapor peternak peduli penyakit hewan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan berkomitmen dalam memajukan dunia peternakan. Hal itu diwujudkan dengan dibentuknya Kelompok Tani Ternak dan Agen Pelapor Peternak Peduli Penyakit Hewan. 

Terdapat 62 peternak se-Kota yang dibentuk menjadi 5 kelompok tani ternak. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, Kamis (15/6/2023).

Pengukuhan ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan kelompok tani ternak dan agen pelapor, kepala dinas, dan wali kota.

Tujuan pembentukan ini adalah untuk mempermudah koordinasi antara peternak dengan stakeholder, menerapkan percepatan penanganan penyakit ternak, serta dapat menyediakan data statistik peternakan. Hal itu disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota , Yudhi Harnendro.

Kota yang saat ini termasuk wilayah Zero Case dalam penanganan penyakit hewan, diyakini Gus Ipul dengan terbentuknya Agen Pelapor Peternak Peduli Penyakit Hewan akan dapat mencegah ancaman wabah penyakit ternak yang berimbas kepada kepentingan ekonomis.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO