Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Kediri Kota Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra saat menaburkan bunga di salah satu pusara Pahlawan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Kota menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Joyoboyo Kota , Selasa (27/6/2022).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kota AKBP Teddy Chandra tersebut, dilakukan secara sederhana dan tidak mengurangi kekhidmatan dalam pelaksanaan upacara ziarah makam dan tabur bunga.

Kapolres Kota AKBP Teddy Chandra mengatakan, upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 2023.

“Dengan diadakannya ziarah ini diharapkan anggota jajaran Polres Kota mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar kapolres.

Menurutnya, anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya dan kedekatan terhadap masyarakat

“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” lanjut kapolres.

AKBP Teddy Chandra menambahkan, ziarah ke TMP ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, terutama jelang perayaan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

Upacara ini, lanjutnya, dilakukan juga dalam rangka untuk mendoakan arwah dan mengenang jasa para pahlawan, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa para pahlawan,” ucap kapolres.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP, dilanjutkan dengan pembacaan doa serta diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah. (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO