Di Depan Ribuan Emak-emak, Ganjar Pranowo Berjanji Kawal Kesejahteraan Perempuan

Di Depan Ribuan Emak-emak, Ganjar Pranowo Berjanji Kawal Kesejahteraan Perempuan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menghadiri Kongres Gerakan Emak-Emak Relawan Ganjar Pranowo (Gemar GP) Jawa Timur di Jatim Expo, Surabaya. foto : Istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Presiden dari , berkomitmen pada isu gender. Ia berjanji akan mengawal kesejahteraan perempuan Indonesia.

Pernyataan tersebut, disampaikan di depan ribuan emak-emak yang menamakan diri Gerakan Emak-Emak Relawan () Jawa Timur. Para relawan perempuan itu, berasal dari seluruh kota/kabupaten se-Jatim.

Saat tiba, Ganjar disambut para relawan yang tergabung dalam GP Link, Hengky Kurniadi Ketua Qurrota Ayyun, dan Sekretaris Luluk Juliati.

Mereka kompak menggunakan busana khas Jawa Timuran.

Ganjar mengaku, tak menyangka antusiasme dari kalangan emak-emak, apalagi hal ini menjadi kegiatan emak-emak terbesar sejak dirinya menjadi Bacapres dari .

"Saya senang sekali, karena di Jawa Timur ternyata gerakan perempuannya luar biasa," kata Ganjar, di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (7/7/2023).

Ia menyebut, dirinya sudah menampung sejumlah aspirasi dari kalangan emak-emak di Jawa Timur. Mulai akses pendidikan, kesehatan, pencegahan kekerasan pada perempuan.

Selain itu, termasuk juga kepedulian terhadap kelompok profesi perempuan.

"Menurut saya, perempuan Jawa Timur yang hari ini bertemu dan kemudian mereka mendeklarasikan sebuah mandat untuk mempertahankan NKRI dan perhatian pada kelompok perempuan, itu inisiatif yang luar biasa" ujar Ganjar yang juga sebagai Ketua Umum KAGAMA.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO