Sosialisasi Aturan Bidang Cukai Lewat Wayang Kulit, Lakon Sesaji Raja Suya Pikat Masyarakat

Sosialisasi Aturan Bidang Cukai Lewat Wayang Kulit, Lakon Sesaji Raja Suya Pikat Masyarakat Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf hadir langsung untuk membuka dan menyaksikan pagelaran wayang kulit.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kota Pasuruan kembali mendapatkan kesempatan menghelat pagelaran wayang kulit. Kali ini, dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, bekerja sama dengan melaksanakan pagelaran wayang kulit, Jumat (15/7) malam.

Acara itu digelar di depan kantor . Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi peraturan perundangan bidang cukai.

Dalang mencetuskan lakon Sesaji Raja Suya yang di dalamnya berkisah tentang pandawa. Ki Ardi Poerboantono, sang dalang, mampu memukau masyarakat yang berjubel untuk menikmati pertunjukan ini.

H. juga hadir untuk membuka dan menyaksikan pagelaran wayang kulit ini. , sapaan akrabnya, mengapresiasi pentas seni wayang kulit karena mengandung nilai luhur warisan budaya yang tidak dimiliki negara lain.

Apalagi, ia melihat gelaran wayang kulit selalu dihadiri oleh banyak penonton. Sehingga, sangat cocok untuk ajang menyampaikan program pemerintah.

Beberapa kampanye terkait upaya memerangi peredaran rokok ilegal disampaikannya malam itu.

"Setiap kita beli rokok, itu ada cukai yang menjadi pemasukan negara. Itu hasilnya akan dibagikan kepada daerah sesuai perundang-undangan, untuk digunakan sesuai ketentuan yang ada," ujar .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO