Arsenal Juarai Comunnity Shield Mengalahkan Man City, Menang Dramatis

Arsenal Juarai Comunnity Shield Mengalahkan Man City, Menang Dramatis Foto Moment pemain Arsenal Angkat piala (Foto dari Twitter Arsenal)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Arsenal berhasil menjuarai dengan mengalahkan Manchester City lewat adu penalti dengan skor 4-1 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu penuh pertandingan. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023) malam.

Di jalannya pertandingan, dalam babak pertama, Arsenal memiliki statistik lebih bagus untuk mencetak gol dibandingkan Manchester City. Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan dua peluang yang dihadirkan oleh Kai Havertz.

Baca Juga: Setiap Orang Memiliki Kesempatan: Bertaruh pada Tim Favorit Liga Primer dengan 1xBet!

Namun dua tendangan Kai Havertz dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh penjaga gawang , Stefan Ortega. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada menit pertama babak kedua, berkesempatan mencetak gol lewat John Stones yang berhasil menyundul bola memanfaatkan sepak pojok tetapi Aaron Ramsdale memiliki reflek yang baik buat menepis bola tersebut.

Keputusan Guardiola menurunkan Palmer berbuah manis setelah mengganti Halland di pertengahan babak. Dalam skema serangan balik, Palmer mendapatkan bola dari sisi kiri setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Baca Juga: Prediksi Newcastle vs Arsenal: Tuan Rumah Miliki Modal Positif, The Gunners Belum Terkalahkan

Palmer melesatkan tembakan melengkung yang membuat bola mendarat di pojok kanan atas gawang Arsenal. The Citizens pun unggul 1-0 di menit ke-77.

Setelah mencetak gol, Arsenal terus menekan pertahanan . Kegigihan Arsenal sukses mencetak gol pada saat perpanjangan pada menit ke-11. Trossard yang memperoleh umpan dari Bukayo Saka memutuskan melepaskan tembakan kaki kiri skor menjadi 1-1 hingga akhir pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti, Fabio Vieira yang maju sebagai penendang penentu melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan atas gawang . Arsenal menang dengan skor 4-1 lewat adu penalti.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Keok dari Brentford 0-2

Bola tendangan Trossard membentur Manuel Akanji sehingga berubah arah. Ortega gagal mengantisipasi bola karena sudah terlanjur bergerak lebih dulu.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Arsenal menuntaskan aksi comeback mereka dengan menang 4-1 dalam drama adu penalti.

Dalam sesi tendangan penalti pertama, Martin Odegaard berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mencetak gol ke gawang Stefan Ortega. Di kubu Citizen penendang pertama dilakukan Kevin De Bruyne yang gagal mencetak gol setelah tembakan penaltinya membentur mistar.

Baca Juga: Hasil Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: Menang 2-1, The Lilywhites Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Leandro Trossard maju sebagai algojo kedua dengan dingin tendangan nya berhasil mengecoh Ortega. Bernardo Silva juga bisa mencetak gol ke gawang Aaron Ramsdale. Skor menjadi 2-1 keunggulan Arsenal.

Bukayo Saka berkesempatan menjadi eksekutor ketiga tidak mengalami kesulitan untuk membobol ke gawang The Citizen. Sedangkan Rodri gagal melakukan tugasnya setelah tendangannya bisa dibendung oleh Ramsdale. Skor 3-1 untuk Arsenal.

Fabio Vieira yang maju sebagai penendang penentu melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan atas gawang . Arsenal menang dengan skor 4-1 lewat adu penalti. (waf)

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Manchester City vs Brighton: The Citizens Menang 2-1, Haaland Sumbang Gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO