Gus Fawait: Kolaborasi Jokowi-Prabowo Wujud Patriotisme Sejati Masa Kini

Gus Fawait: Kolaborasi Jokowi-Prabowo Wujud Patriotisme Sejati Masa Kini Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pilpres 2019 dinilai sebagai kompetisi politik yang sangat keras. Saat itu rakyat seperti terbelah antara pendukung Joko Widodo () dan Subianto. Bahkan ada istilah Cebong dan Kampret untuk mengidentifikasi masing-masing pendukung capres.

Namun, pasca pilpres ternyata dan bisa berkolaborasi dalam satu pemerintahan, dengan kesediaan menjadi pembantu presiden di kabinet sebagai Menteri Pertahanan. Langkah negarawan mendukung pemerintahan itu pun diikuti para pendukungnya.

"Kolaborasi - wujud patriotisme sejati masa kini. Dengan kolaborasi itu Indonesia bisa lebih cepat keluar dari krisis karena pandemi covid, ekonomi pun terus tumbuh," kata Gus Muhammad Fawait, Ketua Fraksi DPRD Jatim, Selasa (8/8/2023).

mengungkapkan kolaborasi - mengguncang dunia. Sebab di negara maju yang ditahbiskan kiblatnya demokrasi, tapi persaingan antar capres terus berlanjut. Bagaimana Joe Biden masih berseteru dengan Donald Trump.

Kolaborasi Presiden - Menhan pun tampaknya akan berlanjut di pesta demokrasi 2024. Hal itu terlihat dari restu yang mengarah ke Ketua Umum Partai , Subianto.

"Tanda-tanda restu yang mengarah ke Pak adalah gelombang besar yang alami demi kepentingan bangsa dan negara," ujar Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jatim tersebut.

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan kolaborasi dan ditangkap oleh para pendukung masing-masing. Tak heran kalau akhirnya banyak pendukung yang menyatakan dukungan ke pada Pilpres 2024.

mengakui kemesraan antara - yang menurun ke masing-masing pendukung tidak disukai oleh sejumlah pihak. Menurutnya, ketidak sukaan sejumlah pihak terhadap kemesraan - adalah hal yang wajar.

"Namun para pendukung Pak adalah kelompok yang cerdas, intelektual dan menggunakan logika. Karena itu mereka tidak hanya melihat dengan mata tapi juga dengan hati. Mereka melihat Pak yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan Presiden ," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO