9 Tempat Wisata Pantai di Trenggalek yang Sedap Dipandang Mata

9 Tempat Wisata Pantai di Trenggalek yang Sedap Dipandang Mata Pantai Prigi merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Trenggalek. Foto: visit.trenggalekkab.go.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menikmati momen liburan bersama keluarga tidak perlu jauh ke negeri orang. Ada banyak pilihan wisata di Indonesia yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, salah satunya Trenggalek di Jawa Timur. Daerah yang terkenal dengan sebutan Kota Gaplek ini memiliki sejumlah wisata pantai yang indah. Salah satunya Pantai Prigi. Pantai yang terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo selalu menjadi primadona untuk dikunjungi di akhir pekan. Selain Pantai Prigi terdapat pula pantai-pantai lainnya yang tak kalah eksotis.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 9 wisata yang sedap dipandang mata.

1. Pantai Taman Kili-Kili

Pantai Taman Kili-Kili berada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul.

Selain menikmati keindahan matahari terbenam, di wisata Trenggalek satu ini Anda juga bisa melihat kawanan penyu.

Pantai Taman Kili-Kili memang dimanfaatkan sebagai tempat penangkaran penyu. Terdapat empat macam penyu yang sering bertelur di Pantai Taman Kili-Kili diantaranya penyu hijau, penyu abu-abu, penyu belimbing, dan penyu sisik.

Wisata pantai Trenggalek satu ini memang dijadikan kawasan konservasi pembudidayaan yang bertujuan untuk melindungi induk penyu yang selesai bertelur. Jika beruntung, pengunjung juga bisa turut serta dalam melepas anak penyu ke laut lepas.

2. Pantai Pasir Putih Trenggalek

Saat bingung menentukan tujuan wisata pantai di Trenggalek, Pantai Pasir Putih menjadi rekomendasi tepat yang bisa Anda datangi.

Berlokasi di Jalan Raya Pantai Prigi, Tasikmadu, Watulimo, pantai Trenggalek satu ini menawarkan pasir putih yang cocok untuk refreshing.

Ciri khas dari tempat wisata Trenggalek satu ini yakni adanya dermaga kecil tempat berlabuhnya kapal. Namun, karena dermaga ini sudah beralih fungsi, wisatawan dapat berenang di spot tersebut.

3. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso menjadi salah satu wisata Trenggalek selanjutnya yang wajib anda kunjungi. Pantai yang berada di Kecamatan Watulimo ini bisa menjadi pilihan tepat saat momen liburan atau akhir pekan.

Destinasi wisata Trenggalek ini buka 24 jam. Sehingga wisatawan bisa menjelajah spot-spot keren di sini sepuasnya.

Sejumlah fasilitas juga tersedia di Pantai Karanggongso, antara lain tempat parkir kendaraan, warung wisata, wahana permainan air, spot foto instagenic, gazebo, toilet, hingga camping ground.

4. Pantai Damas

Tidak kalah indah dengan destinasi wisata pantai di Trenggalek lainnya, Pantai Damas juga menjadi salah satu wisata yang cukup populer di mata masyarakat.

Terletak di Dayung, Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Pantai Damas dikenal dengan ombaknya yang tenang sehingga pengunjung dapat leluasa bermain maupun berenang di pantai.

Salah satu keseruan yang ditawarkan objek wisata Trenggalek satu ini adalah Anda dapat menyewa perahu nelayan dan mencoba berlayar di kawasan Pantai Damas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO