Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Baiturrohman Tuban Terekam CCTV

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Baiturrohman Tuban Terekam CCTV Aksi pencurian kotak amal Masjid Baiturrohman, Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, salah satunya merupakan wanita tertangkap kamera saat menjalankan aksinya

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah kotak amal di Masjid Baiturrohman, Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dicuri komplotan maling dengan menggunakan mobil, Rabu (23/8/2023) malam dini hari.

Dalam aksinya yang terekam CCTV, komplotan maling tersebut terdiri dari 3 pelaku ada perempuannya. Aksinya, begitu cepat saat mengangkat sebuah kotak dari pelataran masjid menuju mobil pickup.

Takmir Masjid Baiturrohman, Abdul Wachid saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai video yang terekam di CCTV masjid komplotan masjid itu membawa kendaraan pikap berwarna hitam.

Dalam aksinya dua orang turun untuk mengambil kotak amal, sedangkan satu orang lagi menunggu diatas kendaraan.

"Kejadian hilangnya kotak amal tersebut diketahui oleh jemaah usai salat subuh. Setelah tahu kotak amal tidak ada ditempatnya, langsung kita mengecek CCTV dan ternyata benar dicuri orang," ungkap Abdul Wachid.

Takmir menjelaskan, peristiwa kotak amal ini sudah terjadi keempat kali. Bahkan, sebelum kotak amal ada juga motor yang hilang.

Namun, kotak amal yang hilang ini diperkirakan ada uang Rp 4 juta. Pasalnya, pada jumat kemarin uang dalam kota amal tersebut telah dibongkar.

"Paling ya isinya sekitar Rp 4 juta," timpalnya.

Sementara itu, Kapolsek Palang AKP Carito menyampaikan, aksi tersebut telah dilaporkan ke Polsek Palang dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

"Saat ini masih proses lidik mas," tutur AKP Carito.(wan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Wanita ini Terekam Kamera CCTV Mencuri Tas Jamaah Masjid Al Hakim, Ternyata Sudah Sering Beraksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO