Maksimalkan Distribusi Air Bersih, Pemkab Gresik Terus Kebut Pembangunan Proyek Reservoir Bunder

Maksimalkan Distribusi Air Bersih, Pemkab Gresik Terus Kebut Pembangunan Proyek Reservoir Bunder Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani saat meninjau pembangunan reservoir di Bunder. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mengebut pembangunan (tandon air) dan rumah pompa di Bunder, Kecamatan Cerme.

Reservoir ini, untuk memaksimalkan pelayanan distribusi air bersih dari Perumda Giri Tirta di wilayah kota Gresik, Kecamatan Duduksampeyan dan Manyar bersumber dari air Umbulan Pasuruan.

"Proyek ini merupakan pusat penggerak air umbulan. Proyek ini harus tuntas, karena akan berkelanjutan dengan proyek-proyek APBN lainnya," ucap Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat melakukan monitoring di lokasi proyek di Terminal Bunder, Kamis (31/8/2023).

Bupati menyampaikan, kebutuhan air bersih menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Karenanya, ia berharap agar proyek ini bisa tuntas tepat waktu.

Dengan ini, lanjut bupati, selain air di distribusikan ke wilayah kota, air bersih dari Umbulan dan Cerme bisa didistribusikan ke Manyar melalui jaringan perpipaan dari dana APBN.

Untuk ke wilayah Duduksampeyan, akan melalui jalur utama yang juga menggunakan dana APBN.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO