Bakal Digelar Istighotsah Akbar di Makam Syekh Muhammad Nur Alamsyah

 Bakal Digelar Istighotsah Akbar di Makam Syekh Muhammad Nur Alamsyah Warga keturunan Arab saat ikuti istighotsah di makam Syekh Muhammad Nur Alamsyah. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jamaah Al Qudamam (Alquran, Dzikir, Manaqib, dan Maulid) makam Syekh Muhammad Nur Alamsyah, Suryadi, menyatakan jamaah tengah mengagendakan menggelar istighotsah akbar di makam Syekh Muhammad Nur Alamsyah, di sekitar Perumahan Alam Bukit Raya (ABR), Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Sejumlah tokoh jamiyah telah datang ke Gresik untuk membicarakan istighotsah Akbar itu. Antara lain, pimpinan Taman Sholaya NKRI.

"Kemarin malam pimpinan Taman Sholaya NKRI datang ke Gresik membicarakan acara istighotsah akbar di pesarean (makam) Syekh Muhammad Nur Alamsyah," ucap Suryadi kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (29/9/2023).

Dikatakan Suryadi, istighotsah akbar akan dihadiri ribuan jamaah. Karena itu, akan dilakukan persiapan matang.

"Jumlah jamaah Al Qudamam dari berbagai daerah ini kan ribuan. Belum lagi jamaah Taman Sholaya NKRI dan jamaah lain. Makanya, perlu dilakukan persiapan matang untuk menyiapkan istighotsah akbar tersebut," kata Kepala Desa (Kades) Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan ini.

Suryadi menyampaikan, untuk pelaksanaan istighotsah akbar tersebut juga akan mengundang habaib (para habib). Antara lain, Habib Abu Bakar Assegaf. Untuk itu, jamaah Al Qudumam tengah menunggu kesiapan para habaib tersebut untuk bisa hadir di majlis istighotsah akbar tersebut.

"Kami masih menunggu kesiapan Habib Abu Bakar Assegaf kapan bisa datang," tandasnya.

Selain itu, tambah Suryadi istighotsah akbar juga akan mengundang para pemangku kebijakan di Kabupaten Gresik, seperti Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dan Wabup Aminatun Habibah.

"Kami juga akan mengundang pejabat Forkopimda," pungkas Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Duduksampeyan ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO