Hari Kesaktian Pancasila 2023, Gubernur Khofifah Paparkan Upaya Wujudkan Indonesia Emas 2045

Hari Kesaktian Pancasila 2023, Gubernur Khofifah Paparkan Upaya Wujudkan Indonesia Emas 2045 Gubernur Khofifah bersama wakilnya, Emil Dardak, saat menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menyebut peringatan Hari Kesaktian tahun ini bukan hanya sekedar momen untuk bangkit, tetapi juga penguatan terhadap upaya terwujudnya yang Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur.

Menurut dia, upaya mewujudkan cita-cita tersebut bisa dimulai dari sekarang dengan meneladani nilai-nilai yang terkandung di dalam . Sebab, merupakan paket lengkap untuk melawan berbagai ancaman yang dapat merusak kesatuan dan memperlambat kemajuan suatu bangsa.

"Hari Kesaktian sekali lagi mengingatkan kita bahwa merupakan pemersatu bangsa. Ini sejalan dengan tema Hari Kesaktian tahun ini ' Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju',” ujarnya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Tahun 2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (1/10/2023).

hadir sebagai kekuatan untuk melawan berbagai ancaman terhadap keutuhan dan persatuan bangsa. Tanpa keutuhan dan persatuan itu, tentu cita-cita tidak akan bisa tercapai," imbuhnya.

mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk menjadikan Jatim tetap harmoni dalam kerukunan. Hasilnya, saat ini, Provinsi Jawa Timur telah mencapai Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) sebesar 77,8% pada tahun 2021. Capaian tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Indeks KUB secara nasional yaitu 72,9%.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO