Ramaikan HBN 2023, Pengrajin Batik Kota Batu Gelar Pameran

Ramaikan HBN 2023, Pengrajin Batik Kota Batu Gelar Pameran Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat mengunjungi salah satu stan perajin batik.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pengrajin Batik menggelar pameran batik pada Senin (2/10/2023). Kegiatan yang bertempat di halaman Balai Kota Among Tani tersebut digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional (HBN) 2023.

Sedikitnya 17 pengrajin batik di ikut meramaikan pameran bertajuk “Gelar UMKM Batik” tersebut.

Selain merayakan HBN, pameran batik ini juga diadakan dalam rangka gerakan bangga produk lokal , sekaligus untuk meramaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-22 .

Tak tanggung-tanggung, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan diwajibkan untuk membeli kain batik dari para pengrajin .

Tak hanya ASN, masyarakat umum juga boleh mengunjungi stan-stan batik yang berada di halaman, lobi, hingga Pendopo Balai Kota Among Tani.

“Hari ini kita menghadirkan 17 Pengrajin Batik , setiap OPD bisa membeli dan memborong batik-batik yang dipamerkan,” ujar Sekretaris Daerah , Zadim Efisiensi, saat memimpin apel pagi.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO