Bupati Kediri Apresiasi Pembelajaran Bela Negara Melalui Game Digital Terobosan Dekan Uniska

Bupati Kediri Apresiasi Pembelajaran Bela Negara Melalui Game Digital Terobosan Dekan Uniska Riska Nurtantyo Sarbini (kiri) saat menunjukkan game digital yang dibuatnya kepada Bupati Hanindhito Himawan Pramana. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengapresiasi Riska Nurtantyo Sarbini, Dekan Fakultas Teknik () atas upaya yang dilakukan dalam mengembangkan pembelajaran bela negara melalui teknologi game digital.

“Kalau ada game yang bisa membangkitkan ideologi bangsa, bela negara, saya kira itu sangat baik,” kata bupati muda yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu.

pembelajaran bela negara bernama "Anak Negeri" yang dibuat Dekan Fakultas Teknik ini sudah bisa diunduh di play store. Bupati Dhito bahkan telah bertemu dengan pembuatnya dan sempat menjajal game tersebut, Kamis (12/10/2023) di Kantor Pemkab Kediri.

"Sebenarnya ini pembelajaran yang disisipkan dalam metode permainan," ungkapnya.

Dhito menyarankan agar game itu dikembangkan dengan menerapkan komunikasi dua arah. Kemudian adanya pemberian reward ketika anak dapat menjawab pertanyaan sebagai hadiah atas tantangan yang diselesaikan sebagaimana dalam game lain.

Sementara Riska Nuryanto Sarbini mengungkapkan dirinya juga pernah membuat game tenntang pendidikan lalu lintas, kemudian mengembangkan tentang belajar bahasa inggris.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO