Gandeng BPBD, BRI Tuban Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan

Gandeng BPBD, BRI Tuban Salurkan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan Pihak Bank BRI bersama BPBD dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan Grabagan saat menyalurkan air bersih untuk warga terdampak kekeringan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Melalui program Peduli Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), Pt Bank Rakyat Indonesia () telah menyalurkan air bersih bagi warga terdampak kekeringan di 5 desa yang ada di Kecamatan Grabagan.

Desa yang mendapatkan bantuan air bersih tersebut diantaranya, Desa Gesikan, Waleran Ngandong, Banyubang dan Desa Grabagan. Dalam kegiatan pengiriman air bersih itu, telah bekerjasama dengan BPBD .

Branch Manager , Ayub Burhan mengatakan, bantuan air bersih ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih. Apalagi pada saat musim kemarau seperti ini, sehingga jika wilayahnya di perbukitan atau pegunungan pasti kesulitan air.

"Kami memilih di Kecamatan Grabagan, karena kalau musim kemarau panjang masih ada desa yang kesulitan mendapatkan air bersih," kata Ayub Burhan saat dikonfirmasi, Minggu (15/10/2023).

Ia mengatakan, sebelum menyalurkan air bersih pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD dan kecamatan setempat.

Setelah melakukan pendataan dan survey di lapangan, ternyata masih ada beberapa desa yang membutuhkan air bersih untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Dari situ melalui program peduli TJSL, menyalurkan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO