4 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Manchester City

4 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Manchester City Manchester United saat melawan City di suatu laga. Foto: Twitter @ManUtd

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Derbi Manchester bakal tersaji pada akhir pekan ini, Minggu (29/10/2023). Pertemuan Manchester United vs Manchester City berlangsung dalam pekan ke-10 Premier League 2023/2024.

Pada duel jilid pertama musim ini, Setan Merah akan menjamu Man City di Old Trafford. Tentu banyak cerita dari tim asal Kota Manchester ini sejak kedua klub pertama kali didirikan.

Dalam hal usia, Man United lebih tua dua tahun dari City. Manchester United berdiri pada 1878, sementara The Citizens pada 1880.

Lantas, apa saja fakta menarik yang ada dalam sejarah pertemuan Manchester United versus Manchester City?

Berikut empat fakta menarik duel Manchester United vs Manchester City sejak pertama kali berdiri.

Bukan Nama Pertama

Nama Manchester United dan Man City yang dipakai sekarang ternyata bukan identitas pertama mereka. Keduanya sama-sama memiliki nama pertama yang kemudian berubah dalam perjalanannya.

The Sky Blues julukan lain Manchester City malah sempat berganti nama hingga tiga kali. Sementara Man United dua kali.

Saat pertama kali berdiri pada 1880, Manchester City memakai nama St Mark's (West Gorton). Kemudian berubah menjadi Ardwick A.F.C pada 1887. Setelah itu baru pada 1894 menggunakan nama Manchester City.

Sedangkan Setan Merah pertama kali memakai nama Newton Heath L&YR F.C. Kemudian pada 1902, berubah nama menjadi Manchester United.

Derbi Pertama

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO