Layanan Forecast Karmila Bisa Diakses di Telegram

Layanan Forecast Karmila Bisa Diakses di Telegram

MALANG, BANGSAONLINE.com kembali berinovasi lewat layanan foreigner chat service (forecast). Kini, layanan yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui WhatsApp, juga tersedia di aplikasi .

Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian , Satria Adi Wicaksana, mengatakan inovasi tersebut bertujuan lebih meluaskan cakupan akses.

"Sebagai upaya meningkatkan kemudahan akses dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna layanan izin tinggal keimigrasian di wilayah Malang," ujar Satria yang merupakan penggagas inovasi forecast.

Ia menyampaikan untuk mengakses layanan ini, pengguna dapat bergabung di kanal resmi di @Forecastkarmila atau melalui nomor layanan di 081252793234.

Menurutnya, foreigner chat service (forecast) telah menjadi solusi terkait banyaknya produk layanan izin tinggal keimigrasian dengan perbedaan syarat layanan serta tingginya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh pelajar asing.

“Inovasi ini bertujuan untuk menjawab berbagai permasalahan yang ada dengan memberikan kemudahan akses informasi, komunikasi dua arah, konsultasi, pengaduan layanan, dan pengajuan permohonan layanan izin tinggal dalam satu platform yang terintegrasi,” ujar Satria.

Keberadaan di akan memberikan manfaat signifikan dan alternatif lain selain WhatsApp bagi orang asing dalam mendapatkan layanan izin tinggal dengan lebih mudah, serta memudahkan proses komunikasi, konsultasi, dan pada akhirnya meningkatkan kepuasan masyarakat sambil menurunkan jumlah tindakan administrasi keimigrasian.

“Diharapkan bahwa perluasan akses layanan ini akan membantu dalam memberikan layanan yang lebih efektif dan memudahkan orang asing yang memerlukan izin tinggal di wilayah kerja Imigrasi Malang,” pungkas Satria.

Sumber: Humas Kantor Imigrasi Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO