Pasca Pasar Wates, Bupati Dhito Siapkan Pembangunan Sejumlah Pasar Tradisional

Pasca Pasar Wates, Bupati Dhito Siapkan Pembangunan Sejumlah Pasar Tradisional Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau Pasar Wates tahap II. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri bakal melanjutkan pembangunan sejumlah pasar tradisional pasca selesainya proyek revitalisasi Pasar Wates tahap II.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan, revitalisasi Pasar Wates tahap II yang dimulai pada 5 Juli menurut timeline akan selesai pada 16 Desember 2023 mendatang.

Pihaknya telah meminta dinas perdagangan untuk mematangkan konsep bagaimana nantinya pedagang yang kini menempati tempat penampungan pedagang sementara (TPPS) bisa kembali berjualan di pasar yang telah direvitalisasi.

"Kalau Pasar Wates ini selesai kita siap-siap dengan Pasar Ngadiluwih, dilanjut dengan dan ," kata bupati yang akrab disapa ini.

Menurut , setiap pasar memiliki ciri khas masing-masing. Sebagaimana dalam perencanaan, revitalisasi Pasar Wates mengusung konsep pasar tradisional yang dipadukan dengan wisata.

Pasar Wates nantinya akan dihiasi dengan ornamen dan relief dengan unsur budaya yang akan menambah nilai estetika bangunan pasar tradisional. Mendukung keamanan, pasar ini akan dilengkapi dengan 21 kamera smart CCTV.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO