Satu dari Dua Pelaku Curanmor Asal Surabaya Diamankan Warga Sidoarjo

Satu dari Dua Pelaku Curanmor Asal Surabaya Diamankan Warga Sidoarjo Pelaku saat diamankan warga dan anggota Polsek Waru setelah gagal kabur mencuri sepeda motor di sekitar Bungurasih, Jumat (3/11/2023).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pridi Yulianto (35) warga Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, diamankan warga setelah kepergok mencuri sepeda motor di kawasan Bungurasih Utara, Waru, Sidoarjo, Jumat (3/11/2023).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pencurian sepeda motor tersebut terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. Saat itu, korban bernama Sinta sedang menjemur pakaian di samping rumahnya.

Ia mendengarkan, adanya suara sepeda motor yang sedang dinyalakan.

Karena penasaran, korban menuju teras rumahnya dan melihat dua orang tak dikenal.

Satu orang diantaranya, duduk di atas sepeda motor Honda Scoopy bernopol L 5847 ABB dan satu orang lainnya menaiki sepeda motor korban.

Mengetahui hal tersebut, korban pun berteriak maling, sehingga warga yang mendengar, langsung keluar rumah dan berusaha menangkap para pelaku. Namun, dalam pengejaran oleh warga, hanya satu pelaku yang berhasil diamankan warga beserta motor Honda Scoopy.

Kanit Reskrim Polsek Waru, AKP Yani membenarkan kejadian itu. Ia menyebutkan, satu pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar.

"Satu orang (teman pelaku) berhasil diamankan beserta sepeda motor sarana aksi pencurian," katanya.

Yani menyebutkan, satu orang yang berhasil diamankan warga tersebut kini digiring ke mapolsek Waru untuk proses hukum lebih lanjut, sementara untuk satu pelaku yang kabur, akan dilakukan pengejaran.

"Yang bersangkutan kami mintai keterangan lebih lanjut untuk mengejar satu pelaku lain yang berhasil kabur," pungkasnya. (cat/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO