Pulang ke Madura, Mahfud MD Disambut Ribuan Warga, Berikut Agenda Super Padatnya

Pulang ke Madura, Mahfud MD Disambut Ribuan Warga, Berikut Agenda Super Padatnya

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Mahfud MD pulang ke kampung halamannya di Madura. Kepulangan Mahfud untuk kali pertama sejak ditetapkan cawapres ini langsung disambut ribuan warga sejak dari sisi Bangkalan, Sabtu (18/11/2023).

Sejak pukul 07.00 WIB, masyarakat sudah terlihat antusias menyambut kedatangan menkopolhukam tersebut. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tiba di Bangkalan sekitar pukul 08.35.

Hampir seluruh perwakilan warga Madura dari empat kabupaten: Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep memadati . Mereka berasal dari berbagai elemen masyarakat.

Begitu tiba di Bangkalan, sambutan dengan berbagai teriakan, yel-yel, hingga salawat langsung menggema.

Mahfud pun muncul dari sunroof mobil (atap mobil terbuka) dengan melambaikan tangan untuk menyambut ribuan masyarakat yang mengelu-elukannya.

Mahfud tak lupa menyapa para pendukungnya dengan salam tiga jari yang merupakan nomornya sebagai capres-cawapres. Masyarakat membalasnya dengan mengacungkan jarinya dan meneriakkan salam demokrasi.

Agenda Mahfud di Madura sangat padat. Pertama, dia menghadiri acara istighasah di Lapangan , Morkepek, Bangkalan. Ia menuju Posko Pemenangan Ikam untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah pentolan dan tokoh Madura.

Mahfud MD mendapat dukungan dari () dalam . Dukungan itu dideklarasikan Ketua DPP H. Rawi. Menurut dia, keluarga besar siap mendukung . H. Rawi optimistis kedua pasangan tersebut akan memperoleh suara terbanyak di pilpres nanti.

"Mahfud saudara kita semua sesama orang Madura, kami keluarga siap mengajak seluruh elemen masyarakat Madura untuk mendukung , agar ada orang Madura pertama yang jadi wapres," ucapnya.

H. Rawi mengaku akan melakukan koordinasi dengan para tokoh serta organisasi-organisasi yang beranggotakan orang Madura, yang tersebar di seluruh penjuru negeri untuk mendukung .

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO