Ribuan Guru-Dosen Dukung Mahfud, Kiai As'ad Ali: Pasangan Ideal: Ganjar Nasionalis, Mahfud Religius

Ribuan Guru-Dosen Dukung Mahfud, Kiai As Dr KH As'ad Said Ali saat menyampaikan pidato pada acara deklarasi relawan "Relawan Mahfud Guru Bangsa" mendukung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Hotel 88 Mangga Dua, Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023). Foto: bangsaonline

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Para guru, dosen, aktivis pendidikan dan pimpinan serta aktivis asosiasi profesi guru yang tergabung dalam "Relawan Mahfud Guru Bangsa" menggelar deklarasi mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dalam deklarasinya, para guru, dosen, aktivis pendidikan serta tokoh masyarakat itu menegaskan komitmennya untuk memastikan terpilihnya pemimpin yang adil, jujur, dan dapat dipercaya.

Deklarasi itu disampaikan dalam acara diskusi publik yang mengangkat tema: "Mewujudkan Demokrasi yang Menyejahterakan: Kepemimpinan Kuat dan Visioner, demi Menegakkan Keadilan dan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat" di Hotel 88, Mangga Dua, Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023). 

Dalam acara itu hadir Dr KH As’ad Said Ali, mantan Wakil Ketua Umum PBNU dan mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Para dosen, guru, aktivis pendidikan dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam "Relawan Mahfud Guru Bangsa" melakukan deklarasi mendukung pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud di Hotel 88 Mangga Dua Jakarta Pusat, Ahad (19/11/2023). Foto: bangsaonline 

Kiai As'ad Ali yang namanya tercantum sebagai Dewan Pembina Relawan Mahfud Guru Bangsa, mengatakan bahwa dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud merupakan arahan para kiai. Menurut dia, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan cukup ideal karena Ganjar tokoh nasionalis, sedangkan Mahfud MD tokoh religius dari kalangan Nahdlatul Ulama.

“Pasangan Ganjar-Mahfud yang paling sempurna untuk memimpin bangsa Indonesia. Urusan negara dan agama, keduanya saling melengkapi. Apalagi tokoh religius seperi Pak Mahfud ini tokoh yang bersih dari hal-hal yang haram,” ujar Kiai As’ad Ali yang merupakan kerabat dekat KH A. Sahal Mahfud, Rais ‘Aam Syuriah PBNU periode 1999-2014 yang juga ketua mum MUI periode 2000-2014.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO